-->

Cara Menciptakan Akun Ptk Pada Dapodik Paud Online Untuk Login Informasi Gtk


Salam semangat buat seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan. Pada postingan sebelumnya admin telah menciptakan Panduan Cara Membuat Akun PTK pada Dapodik PAUD Offline untuk Login Info GTK, untuk isu selengkapnya silahkan baca DISINI. Dan pada postingan kali ini admin juga akan menjelaskan perihal Cara Membuat Akun PTK pada Dapodik PAUD untuk Dapodik PAUD Online. Karena di beberapa lembaga dapodik paud serta di postingan kolom komentar blog admin terdapat beberapa pertanyaan dari rekan Operator Sekolah perihal bagaimana cara menciptakan akun ptk pada dapodik untuk Dapodik PAUD Online. 
 Baiklah untuk membantu rekan semuanya supaya tidak lagi mengalami hambatan dalam pengisian Login Info GTK, admin akan membagikan isu mengenai Cara Membuat Akun PTK pada Dapodik PAUD Online untuk Login Info GTK.  Semoga bermanfaat buat rekan semuanya. 

Salam semangat buat seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan Cara Membuat Akun PTK pada Dapodik PAUD Online untuk Login Info GTK
  
1. Silahkan jalan masuk halaman Dapodik PAUD Online. Berikut ini link aksesnya :

Silahkan isikan Login Dapodik PAUD



 2. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk pada halaman utama Dapodik PAUD Online, silahkan klik pada menu Pendidik/Tendik (PTK) > PTK.

 
 3. Selanjutnya, masuk di halaman data PTK. Silahkan klik pada Icon Tambah/Ubah User (pada salah satu data PTK yang akan di buat Akun PTK nya) ibarat yang admin lingkar dan ditunjuk arah panah.


Masuk di halaman Tambah / Ubah user PTK, silahkan cek pada Username dan Password. Apabila belum di input silahkan input data tersebut. Disini kita sanggup cek apabila terdapat warna orange ibarat gambar dibawah ini yang menjelaskan PTK tersebut belum terdaftar, silahkan input untuk menambah data. Artinya, PTK tersebut belum mempunyai Account PTK.


Silahkan isikan Username, Password dan Konfirmasi Password. Jika sudah silahkan klik tombol Simpan.



Gambar. Username, Password dan Konfirmasi Password Sudah Diisi

Maka hasilnya akan ibarat gambar dibawah ini yang tadinya berwarna orange sudah berubah berwarna hijau artinya Account PTK sudah berhasil dibuat. 

Setelah berhasil disimpan, admin mencoba melaksanakan Login di Info GTK dengan memakai account PTK yang telah dibentuk tadi, kesannya Data Tidak Ditemukan Dapodik sekolah sudah syncron minimal satu ahad sebelum hari ini. 

Kenapa Demikian?

Silahkan cek pada dashboar dapodik PAUD, disini kita sanggup cek Sinkronisasi Terakhir. Seharusnya, data tersebut gres sanggup dipakai untuk Login di Info GTK Sinkronisasi Dapodik sebelum tanggal 23-03-2019. Perlu diingat apabila kita melaksanakan perubahan data ibarat akun PTK pada Dapodik PAUD Offline ataupun Online maka data tersebut gres sanggup dipakai sesudah Dapodik sekolah singkron minimal satu minggu. 

Jadi, alasannya yaitu admin gres input melaksanakan update data pada tanggal 30-03-2019 artinya satu ahad kedepan admin gres sanggup melaksanakan Login memakai Akun PTK yang telah dibentuk tadi. 





Demikianlah isu yang sanggup admin bagikan, semoga sanggup membantu rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

LihatTutupKomentar