Soal Ujian UT PGSD - Pada laman ini anda akan membaca dan mendapat beberapa kumpulan soal-soal latihan prediksi UAS Pendas atau Ujian UT. Nah, kali ini admin khususkan untuk soal-soal UT PGSD.
PDGK 4207 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga PDF/ Docx
Berikut citra dari soal dan jawab untuk soal UT PDGK 4208 Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Selengkapnya mengenai soal tersebut sanggup Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini.
1. Aktifitas fisik yang dilakukan dengan tujuan untuk menyebarkan individu secara totalitas disebut....
A. olahraga
B. pendidikan jasmani
C. pendidikan kesehatan
D. pendidikan rekreasi
Jawab:
A, Benar
2. Bila pendidikan jasmani diorientasikan pada tujuan mengmbangkan kemampuan kerja optimal dengan mengerjakan ketangkasan-ketangkasan disebut pembentukan....
A. prestasi
B. gerak
C. sosial
D. badan
Jawab:
B, Benar
3. Bila acara fisik yang dilakukan dengan berorientasi pada peningkatan kinerja motorik seseorang, sehingga ia sanggup mempunyai keterampilan optimal disebut....
A. olahraga
B. pendidikan jasmani
C. rekreasi
D. pendidikan kesehatan
Jawab:
A, Benar
4. Aktivitas fisik yang dilakukan dengan bebas, sukarela dan sesuai dengan kondisi tertentu, disebut....
A. play
B. games
C. sport
D. rekreasi
Jawab:
B, Benar
5. Untuk mencapai keberhasilan dalam games, maka dibutuhkan...
A. teman-teman
B. standar keterampilan
C. peraturan permainan
D. sarana/prasarana bermain
Jawab:
B, benar
6. Beberapa cara mengajar untuk membentuk kecepatan, yaitu sebagai berikut....
A. berlari dengan lutut diangkat tinggi diikuti akselarasi lari cepat
B. lari cepat dengan tahanan lawan
C. reaksi dan akselerasi
D. lari cepat dan interval
Jawab:
B, benar
7. Beberapa cara mengajar untuk memperbaiki daya tahan kecepatan, yaitu sebagai berikut....
A. berlari dengan lutut diangkat tinggi diikuti akselarasi lari cepat
B. lari cepat dengan tahanan lawan
C. reaksi dan akselerasi
D. lari cepat dan interval
Jawab:
D, benar
8. Pada ketika melempar cakram, jari tangan yang terakhir lepas dari cakram adalah....
A. jari kelingking
B. jari manis
C. ibu jari
D. jari telunjuk
Jawab:
D, benar
9. Apakah yang dimaksud dengan pivot dalam lempar cakram....
A. menyamping
B. mendarat
C. berputar
D. bertenaga
Jawab:
C, benar
10. Senam berasal dari bahasa Yunani, yaitu....
A. gymnastic
B. gymnasium
C. gymnos
D. gymnasion
Jawab:
C, benar
11. Tempat untuk bersenam atau latihan tubuh disebut dengan....
A. gymnasium
B. gymnasticm
C. gymnazien
D. gymnos
Jawab:
A, benar
12. P.H. Ling menyebarkan senanm Swedia menurut pemikiran salah seorang tokoh senam dibawah ini....
A. Gust Muths
B. F.L. Jahn
C. Johann Basedow
D. Pestalozzi
Jawab:
A, benar
13. Gymnos berasal dari kata Yunani, yang berarti....
A. berenang
B. berlatih
C. telanjang
D. olahraga
Jawab:
C, benar
Selengkapnya, unduh disini
Soal UT PDGK 4207 Mata Pelajaran Pendidikan Seni di SD PDF/ Docx
1. Seni sanggup dipahami dan dimaknai sebagai refleksi kehidupan insan yang dituangkan ke dalam banyak sekali ekspresi, merupakan pemahaman dari ....
A. seni murni
B. seni terapan
C. seni universal
D. seni Ansich
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu seni universal merupakan refleksi kehidupan insan yang dituangkan ke dalam banyak sekali ekspresi
2. Falsafah hidup selalu muncul dalam pertunjukan seni rakyat ibarat pada pertunjukan Wayang Kulit. Hal ini menerangkan bahwa seni sanggup berfungsi sebagai ....
A. tontonan
B. tutunan
C. ritual
D. hiburan
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu sebagai tutunan pelaku seni dituntut untuk memberikan pesan moral yang akan dicapai
3. Happening Art merupakan salah satu bentuk dari bentuk pemahaman bahwa seni mempunyai fungsi sebagai media ....
A. terapi
B. aktualisasi diri
C. komersial
D. tontonan
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu Happening Art lebih sebagai semboyan dari perwujudan verbal atau aktualisasi diri
4. Seni yang memanfaatkan media kulit sapi atau kambing sanggup dikategorikan sebagai seni ....
A. Kriya
B. rupa
C. terapan
D. tari
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu salah satu media atau materi yang dipakai yaitu kulit
5. Interval nada pada suku kata ”ne” ke suku kata ”sia” pada awal lagu ”Indonesia Raya” yaitu interval ....
A. kuin
B. sext
C. septim
D. kuart
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu interval tersebut yaitu septim
6. Down beat pada kata ’In do ne sia’ di awal lagu ”Indonesia Raya” jatuh pada suku kata ....
A. 'in'
B. 'do'
C. 'ne'
D. 'sia'
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu suku kata ‘ne’ yaitu down –beat
7. Lagu ”Merah Putih” ciptaan Ibu Sud memakai tanda birama ....
A. 4/4
B. 3/4
C. 2/4
D. 6/8
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu lagu tersbut mempunyai birama 4/4
8. Nada dasar lagu ”Indonesia Raya” yaitu G Mayor. Trinada pertama yang dimainkan yaitu trinada ....
A. C Mayor
B. G Mayor
C. D Mayor
D. F Mayor
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu nada dasarnya G Mayor dan akor pertama yaitu G Mayor
9. Not pertama pada lagu ”Bunga Tanjungku” ciptaan Ibu Sud bernilai ....
A. setengah
B. seperenambelas
C. seperdelapan
D. seperempat
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu not pertama lagu tersebut bernilai seperempat
10. Ketika seorang penari menggerakan kipas pada tari Kipas, maka pada ketika itu penari tersebut memakai unsur ....
A. waktu dan tenaga
B. ruang, waktu, gerak
C. ruang dan gerak
D. gerak, ruang, tenaga, dan waktu
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu unsur tari gerak, ruang, waktu. dan tenaga
11. Unsur musik yang ada pada tari ”Saman” dari Aceh, oleh para penari dipakai ....
A. musik daerah
B. musik acapella
C. musik external
D. musik internal
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu musik internal yaitu musik yang diciptakan oleh si penarinya sendiri (biasanya tidak terdengar) untuk mengiringi tariannya
12. Tarian yang termasuk dalam kelompok koreografi primitif yaitu tari ....
A. Bedaya dari Yogyakarta
B. Minak Jinggo dari Jawa
C. Tor Tor dari Tapanuli
D. Yapong dari Betawi
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu Tor tor ditarikan untuk keperluan upacara dan telah bau tanah usianya
13. Garis yang membuat bentuk dan lingkup suatu bidang disebut ....
A. kontur
B. ruang
C. gelap terang
D. arsir
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu kontur diciptakan dari garis yang membentuk sebuah bentuk dan lingkup
14. Meletakan objek dengan posisi tertentu pada gambar sehingga memberi kesan ada ”gerak”, yaitu perjuangan perupa untuk memberi ....
A. keseimbangan
B. kesatuan
C. irama
D. proporsi
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu irama yaitu susunan atau perulangan dari unsur-unsur rupa yang diatur, berupa susunan garis, bentuk maupun susunan warna
File .doc dokumen .pdf nya silahkan anda klik disini
Soal UT PDGK 4206 Mata Pelajaran Matematika 2
1. Didalam mengajarkan geometri ada istilah-istilah yang didefinisikan dan yang tidak didefinisikan. Diantara istilah berikut ini yang didefinisikan yaitu ....
A. titik
B. garis
C. bidang
D. kongruen
Jawab:
C. benar, bidang yaitu himpunan semua titik dan semua garis.
Pembahasan:
Pelajari pembahasan perihal Bangun Datar
2. Lingkaran yaitu ....
A. tempat kedudukan titik-titik yang berjarak sama terhadap satu titik tertentu.
B. bidang datar yang besar sudutnya 3600
C. bidang datar yang besar sudutnya 3600
D. poligon yang panjang sisi-sisinya mendekati nol.
Jawab:
A. benar, definisi resmi dari lingkaran.
Pembahasan:
Pelajari perihal segi banyak pada berdiri datar.
3. Suatu polygon sanggup ditutup dengan segitiga sama-sisi yang luasnya 78,5 cm2. Jika polygon tersebut luasnya 471 cm2 maka banyaknya segitiga sama-sisi yang diharapkan untuk menutupinya yaitu …
A. 4
B. 5
C. 6
D. 7
Jawab:
C. benar, 471:78,5 = 6
Pembahasan:
Pelajari perihal segi banyak pada pada pembahasan berdiri datar
4. Media yang sesuai untuk mengajarkan konsep bulat yaitu benda yang berbentuk ….
A. Kubus
B. Limas
C. Prisma
D. Silinder
Jawab:
D. benar, silinder mengandung penampang yang berupa lingkaran.
Pembahasan:
Pelajari segi banyak pada pembahasan berdiri datar.
5. Keliling persegi panjang yang mempunyai panjang (a + 1 )meter dan lebar (2a – 3 )meter yaitu …
A. (3a – 2 )meter
B. (3a + 4 )meter
C. (6a – 4 )meter
D. (6a + 2 )meter
Jawab:
C. benar, keliling = 2((a+1)+(2a-3)) = 2(3a – 2) = (6a – 4)
Pembahasan:
Pelajari perihal keliling dan luas.
6. Diketahui suatu jajargenjang luasnya 2100 m. Jika sisi miringnya 45 m dan tingginya 35 m maka keliling jajargenjang tersebut adalah....
A. 140 m
B. 160 m
C. 190 m
D. 210 m
Jawab:
D. benar,
Luas = ganjal × tinggi
2100 = ganjal × 35
ganjal = 60
Keliling = 2(45 + 60) = 2×105 = 210m
Pembahasan:
Pelajari perihal keliling dan luas segi banyak.
7. Jika suatu segibanyak sanggup ditutup dari 5 segitiga yang masing-masing luasnya yaitu 1125 cm2, 1154 cm2, 1185 cm2, 1196 cm2, dan 1179 cm2, maka luas segibanyak tersebut yaitu …
A. 5389 cm2
B. 5839 cm2
C. 5938 cm2
D. 5983 cm2
Jawab:
B. benar, 1125 + 1154 + 1185 + 1196 + 1179 = 5839.
Pembahasan:
Pelajari pembahasan perihal luas.
8. Luas trapesium dengan ganjal 43cm, sisi atas 25cm dan tinggi 9cm yaitu ….
A. 306cm2
B. 425cm2
C. 650cm2
D. 731cm2
Jawab:
A. benar, luas = 0,5×tinggi×[sisi ganjal + sisi atas] = 0,5×9×[43+25] = 9×34 = 306cm2
Pembahasan:
Pelajari perihal materi luas.
9. Banyaknya rusuk pada bidang empat adalah….
A. 4
B. 6
C. 12
D. 16
Jawab:
B. benar, Misalkan bidang empat T.ABC maka rusuk-rusuknya TA,TB,TC,AB,AC,BC = 6 rusuk.
Pembahasan:
Pelajari mengenai bidang banyak dan berdiri ruang
10. Rangkaian bidang datar yang sanggup disusun dari 3 persegi panjang yang kongruen, 2 segitiga yang kongruen yaitu ….
A. Silinder
B. Limas
C. Kerucut
D. Prisma
Jawab:
D. benar, Jaring-jaring prisma sisi tiga terdiri dari 3 persegi panjang yang kongruen, dan 2 segitiga yang kongruen.
Pembahasan:
Pelajari perihal jaring-jaring berdiri ruang.
11. Berikut ini yang bukan media yang sempurna untuk mengajarkan konsep berdiri ruang yaitu …
A. Karet gelang
B. Bola
C. Kotak sabun
D. Kaleng susu
Jawab:
A. benar, Karet gelang tepatnya dipakai untuk mengajarkan kurva.
Pembahasan:
Pelajari perihal berdiri ruang
Jika anda ingin melihat soal selengkapnya, silahkan unduh file .doc dokumen .pdf nya disini
Demikian Soal UT PGSD Lengkap 2019.1 Sumber https://www.imaginepennhills.com
PDGK 4207 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga PDF/ Docx
Berikut citra dari soal dan jawab untuk soal UT PDGK 4208 Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Selengkapnya mengenai soal tersebut sanggup Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini.
1. Aktifitas fisik yang dilakukan dengan tujuan untuk menyebarkan individu secara totalitas disebut....
A. olahraga
B. pendidikan jasmani
C. pendidikan kesehatan
D. pendidikan rekreasi
Jawab:
A, Benar
2. Bila pendidikan jasmani diorientasikan pada tujuan mengmbangkan kemampuan kerja optimal dengan mengerjakan ketangkasan-ketangkasan disebut pembentukan....
A. prestasi
B. gerak
C. sosial
D. badan
Jawab:
B, Benar
3. Bila acara fisik yang dilakukan dengan berorientasi pada peningkatan kinerja motorik seseorang, sehingga ia sanggup mempunyai keterampilan optimal disebut....
A. olahraga
B. pendidikan jasmani
C. rekreasi
D. pendidikan kesehatan
Jawab:
A, Benar
4. Aktivitas fisik yang dilakukan dengan bebas, sukarela dan sesuai dengan kondisi tertentu, disebut....
A. play
B. games
C. sport
D. rekreasi
Jawab:
B, Benar
5. Untuk mencapai keberhasilan dalam games, maka dibutuhkan...
A. teman-teman
B. standar keterampilan
C. peraturan permainan
D. sarana/prasarana bermain
Jawab:
B, benar
6. Beberapa cara mengajar untuk membentuk kecepatan, yaitu sebagai berikut....
A. berlari dengan lutut diangkat tinggi diikuti akselarasi lari cepat
B. lari cepat dengan tahanan lawan
C. reaksi dan akselerasi
D. lari cepat dan interval
Jawab:
B, benar
7. Beberapa cara mengajar untuk memperbaiki daya tahan kecepatan, yaitu sebagai berikut....
A. berlari dengan lutut diangkat tinggi diikuti akselarasi lari cepat
B. lari cepat dengan tahanan lawan
C. reaksi dan akselerasi
D. lari cepat dan interval
Jawab:
D, benar
8. Pada ketika melempar cakram, jari tangan yang terakhir lepas dari cakram adalah....
A. jari kelingking
B. jari manis
C. ibu jari
D. jari telunjuk
Jawab:
D, benar
9. Apakah yang dimaksud dengan pivot dalam lempar cakram....
A. menyamping
B. mendarat
C. berputar
D. bertenaga
Jawab:
C, benar
10. Senam berasal dari bahasa Yunani, yaitu....
A. gymnastic
B. gymnasium
C. gymnos
D. gymnasion
Jawab:
C, benar
11. Tempat untuk bersenam atau latihan tubuh disebut dengan....
A. gymnasium
B. gymnasticm
C. gymnazien
D. gymnos
Jawab:
A, benar
12. P.H. Ling menyebarkan senanm Swedia menurut pemikiran salah seorang tokoh senam dibawah ini....
A. Gust Muths
B. F.L. Jahn
C. Johann Basedow
D. Pestalozzi
Jawab:
A, benar
13. Gymnos berasal dari kata Yunani, yang berarti....
A. berenang
B. berlatih
C. telanjang
D. olahraga
Jawab:
C, benar
Selengkapnya, unduh disini
Soal UT PDGK 4207 Mata Pelajaran Pendidikan Seni di SD PDF/ Docx
1. Seni sanggup dipahami dan dimaknai sebagai refleksi kehidupan insan yang dituangkan ke dalam banyak sekali ekspresi, merupakan pemahaman dari ....
A. seni murni
B. seni terapan
C. seni universal
D. seni Ansich
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu seni universal merupakan refleksi kehidupan insan yang dituangkan ke dalam banyak sekali ekspresi
2. Falsafah hidup selalu muncul dalam pertunjukan seni rakyat ibarat pada pertunjukan Wayang Kulit. Hal ini menerangkan bahwa seni sanggup berfungsi sebagai ....
A. tontonan
B. tutunan
C. ritual
D. hiburan
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu sebagai tutunan pelaku seni dituntut untuk memberikan pesan moral yang akan dicapai
3. Happening Art merupakan salah satu bentuk dari bentuk pemahaman bahwa seni mempunyai fungsi sebagai media ....
A. terapi
B. aktualisasi diri
C. komersial
D. tontonan
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu Happening Art lebih sebagai semboyan dari perwujudan verbal atau aktualisasi diri
4. Seni yang memanfaatkan media kulit sapi atau kambing sanggup dikategorikan sebagai seni ....
A. Kriya
B. rupa
C. terapan
D. tari
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu salah satu media atau materi yang dipakai yaitu kulit
5. Interval nada pada suku kata ”ne” ke suku kata ”sia” pada awal lagu ”Indonesia Raya” yaitu interval ....
A. kuin
B. sext
C. septim
D. kuart
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu interval tersebut yaitu septim
6. Down beat pada kata ’In do ne sia’ di awal lagu ”Indonesia Raya” jatuh pada suku kata ....
A. 'in'
B. 'do'
C. 'ne'
D. 'sia'
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu suku kata ‘ne’ yaitu down –beat
7. Lagu ”Merah Putih” ciptaan Ibu Sud memakai tanda birama ....
A. 4/4
B. 3/4
C. 2/4
D. 6/8
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu lagu tersbut mempunyai birama 4/4
8. Nada dasar lagu ”Indonesia Raya” yaitu G Mayor. Trinada pertama yang dimainkan yaitu trinada ....
A. C Mayor
B. G Mayor
C. D Mayor
D. F Mayor
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu nada dasarnya G Mayor dan akor pertama yaitu G Mayor
9. Not pertama pada lagu ”Bunga Tanjungku” ciptaan Ibu Sud bernilai ....
A. setengah
B. seperenambelas
C. seperdelapan
D. seperempat
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu not pertama lagu tersebut bernilai seperempat
10. Ketika seorang penari menggerakan kipas pada tari Kipas, maka pada ketika itu penari tersebut memakai unsur ....
A. waktu dan tenaga
B. ruang, waktu, gerak
C. ruang dan gerak
D. gerak, ruang, tenaga, dan waktu
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu unsur tari gerak, ruang, waktu. dan tenaga
11. Unsur musik yang ada pada tari ”Saman” dari Aceh, oleh para penari dipakai ....
A. musik daerah
B. musik acapella
C. musik external
D. musik internal
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu musik internal yaitu musik yang diciptakan oleh si penarinya sendiri (biasanya tidak terdengar) untuk mengiringi tariannya
12. Tarian yang termasuk dalam kelompok koreografi primitif yaitu tari ....
A. Bedaya dari Yogyakarta
B. Minak Jinggo dari Jawa
C. Tor Tor dari Tapanuli
D. Yapong dari Betawi
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu Tor tor ditarikan untuk keperluan upacara dan telah bau tanah usianya
13. Garis yang membuat bentuk dan lingkup suatu bidang disebut ....
A. kontur
B. ruang
C. gelap terang
D. arsir
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu kontur diciptakan dari garis yang membentuk sebuah bentuk dan lingkup
14. Meletakan objek dengan posisi tertentu pada gambar sehingga memberi kesan ada ”gerak”, yaitu perjuangan perupa untuk memberi ....
A. keseimbangan
B. kesatuan
C. irama
D. proporsi
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu irama yaitu susunan atau perulangan dari unsur-unsur rupa yang diatur, berupa susunan garis, bentuk maupun susunan warna
File .doc dokumen .pdf nya silahkan anda klik disini
Soal UT PDGK 4206 Mata Pelajaran Matematika 2
1. Didalam mengajarkan geometri ada istilah-istilah yang didefinisikan dan yang tidak didefinisikan. Diantara istilah berikut ini yang didefinisikan yaitu ....
A. titik
B. garis
C. bidang
D. kongruen
Jawab:
C. benar, bidang yaitu himpunan semua titik dan semua garis.
Pembahasan:
Pelajari pembahasan perihal Bangun Datar
2. Lingkaran yaitu ....
A. tempat kedudukan titik-titik yang berjarak sama terhadap satu titik tertentu.
B. bidang datar yang besar sudutnya 3600
C. bidang datar yang besar sudutnya 3600
D. poligon yang panjang sisi-sisinya mendekati nol.
Jawab:
A. benar, definisi resmi dari lingkaran.
Pembahasan:
Pelajari perihal segi banyak pada berdiri datar.
3. Suatu polygon sanggup ditutup dengan segitiga sama-sisi yang luasnya 78,5 cm2. Jika polygon tersebut luasnya 471 cm2 maka banyaknya segitiga sama-sisi yang diharapkan untuk menutupinya yaitu …
A. 4
B. 5
C. 6
D. 7
Jawab:
C. benar, 471:78,5 = 6
Pembahasan:
Pelajari perihal segi banyak pada pada pembahasan berdiri datar
4. Media yang sesuai untuk mengajarkan konsep bulat yaitu benda yang berbentuk ….
A. Kubus
B. Limas
C. Prisma
D. Silinder
Jawab:
D. benar, silinder mengandung penampang yang berupa lingkaran.
Pembahasan:
Pelajari segi banyak pada pembahasan berdiri datar.
5. Keliling persegi panjang yang mempunyai panjang (a + 1 )meter dan lebar (2a – 3 )meter yaitu …
A. (3a – 2 )meter
B. (3a + 4 )meter
C. (6a – 4 )meter
D. (6a + 2 )meter
Jawab:
C. benar, keliling = 2((a+1)+(2a-3)) = 2(3a – 2) = (6a – 4)
Pembahasan:
Pelajari perihal keliling dan luas.
6. Diketahui suatu jajargenjang luasnya 2100 m. Jika sisi miringnya 45 m dan tingginya 35 m maka keliling jajargenjang tersebut adalah....
A. 140 m
B. 160 m
C. 190 m
D. 210 m
Jawab:
D. benar,
Luas = ganjal × tinggi
2100 = ganjal × 35
ganjal = 60
Keliling = 2(45 + 60) = 2×105 = 210m
Pembahasan:
Pelajari perihal keliling dan luas segi banyak.
7. Jika suatu segibanyak sanggup ditutup dari 5 segitiga yang masing-masing luasnya yaitu 1125 cm2, 1154 cm2, 1185 cm2, 1196 cm2, dan 1179 cm2, maka luas segibanyak tersebut yaitu …
A. 5389 cm2
B. 5839 cm2
C. 5938 cm2
D. 5983 cm2
Jawab:
B. benar, 1125 + 1154 + 1185 + 1196 + 1179 = 5839.
Pembahasan:
Pelajari pembahasan perihal luas.
8. Luas trapesium dengan ganjal 43cm, sisi atas 25cm dan tinggi 9cm yaitu ….
A. 306cm2
B. 425cm2
C. 650cm2
D. 731cm2
Jawab:
A. benar, luas = 0,5×tinggi×[sisi ganjal + sisi atas] = 0,5×9×[43+25] = 9×34 = 306cm2
Pembahasan:
Pelajari perihal materi luas.
9. Banyaknya rusuk pada bidang empat adalah….
A. 4
B. 6
C. 12
D. 16
Jawab:
B. benar, Misalkan bidang empat T.ABC maka rusuk-rusuknya TA,TB,TC,AB,AC,BC = 6 rusuk.
Pembahasan:
Pelajari mengenai bidang banyak dan berdiri ruang
10. Rangkaian bidang datar yang sanggup disusun dari 3 persegi panjang yang kongruen, 2 segitiga yang kongruen yaitu ….
A. Silinder
B. Limas
C. Kerucut
D. Prisma
Jawab:
D. benar, Jaring-jaring prisma sisi tiga terdiri dari 3 persegi panjang yang kongruen, dan 2 segitiga yang kongruen.
Pembahasan:
Pelajari perihal jaring-jaring berdiri ruang.
11. Berikut ini yang bukan media yang sempurna untuk mengajarkan konsep berdiri ruang yaitu …
A. Karet gelang
B. Bola
C. Kotak sabun
D. Kaleng susu
Jawab:
A. benar, Karet gelang tepatnya dipakai untuk mengajarkan kurva.
Pembahasan:
Pelajari perihal berdiri ruang
Jika anda ingin melihat soal selengkapnya, silahkan unduh file .doc dokumen .pdf nya disini
Demikian Soal UT PGSD Lengkap 2019.1 Sumber https://www.imaginepennhills.com