Kisi-kisi dan Prediksi USBN 2019 - Ada yang berbeda pada pelaksanaan Ujian Nasional 2019? Soal yang dipakai dalam Ujian Nasional yakni KTSP K13 Kurikulum 2013 dan Kurtinem Kurikulum 2006. Nah, terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional 2019, berikut Kisi-kisi dan Soal ujian Nasional Sekolah Menengan Atas IPA, pola soal Ujian Nasional (UN) SMA IPS dan pola soal Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah kejuruan juga MA/MAK.
Prediksi USBN Sekolah Menengan Atas 2019
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang Sekolah Menengan Atas silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMA
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMA, dengan cara klik link berikut:
B. Soal-soal USBN 2019 Sekolah Menengan Atas terbaru
Setelah anda berhasil mendownload kisi-kisi UN 2019, baik Kisi-kisi soal UN K13 maupun soal UN Kurikulum 2016, selanjutnya admin berikan kumpulan bank soal prediksi UN 2019 Sekolah Menengan Atas dan UNBK Sekolah Menengan Atas 2019. Disamping itu juga admin sematkan arsip soal UN dan UNBK tahun-tahun sebelumnya.
a). Prediksi soal UN SMA/MA jurusan IPA
Prediksi USBN Sekolah Menengah kejuruan 2019
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang Sekolah Menengah kejuruan silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMK
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMK, dengan cara klik link berikut:
Tahun Pelajaran 2017/2018
Prediksi soal UN Sekolah Menengah kejuruan kelompok Pariwisata, Seni & Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial & Administrasi Perkantoran (PSP) Bagi siswa/i Sekolah Menengah kejuruan atau MAK kelompok Pariwisata, Seni & Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial & Administrasi Perkantoran berikut terdapat beberapa soal UN tahun sebelumnya & kisi-kisi UNBK Sekolah Menengah kejuruan PSP yang sanggup dijadikan rujukan pembelajaran Tahun Pelajaran 2018/2019 semester 2 genap.
Tahun Pelajaran 2017/2018
Demikian yang terbaru, terkait dengan Prediksi UN 2019: Kisi-Kisi, Soal Ujian Nasional (UN) dan Simulasi UNBK SMA/MA/MAK/SMK 2019
Sumber https://www.imaginepennhills.com
Prediksi USBN Sekolah Menengan Atas 2019
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang Sekolah Menengan Atas silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMA
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMA, dengan cara klik link berikut:
- Download kisi-kisi USBN 2019 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013
- Download kisi-kisi USBN 2019 Sekolah Menengan Atas KTSP Kurikulum 2006
B. Soal-soal USBN 2019 Sekolah Menengan Atas terbaru
Setelah anda berhasil mendownload kisi-kisi UN 2019, baik Kisi-kisi soal UN K13 maupun soal UN Kurikulum 2016, selanjutnya admin berikan kumpulan bank soal prediksi UN 2019 Sekolah Menengan Atas dan UNBK Sekolah Menengan Atas 2019. Disamping itu juga admin sematkan arsip soal UN dan UNBK tahun-tahun sebelumnya.
a). Prediksi soal UN SMA/MA jurusan IPA
Adapun Soal UN dan UNBK Untuk Jurusan IPA + Kunci Jawaban Berserta Pembahasan yang dipelajari dalam soal UN dan UNBK. Diantaranya yakni dari soal UN dan UNBK dari tahun sebelumnya
Tahun Pelajaran 2013/2014
Tahun Pelajaran 2014/2015
Soal UN SMA/MA B. Indonesia
Soal UN SMA/MA B. Inggris
Tahun Pelajaran 2017/2018
Prediksi soal UN SMA/MA jurusan IPS
Adapun untuk Soal UN dan UNBK Untuk Jurusan IPS + Kunci Jawaban Berserta Pembahasan yang dipelajari dalam soal UN dan UNBK. Diantaranya yakni dari soal UN dan UNBK dari tahun sebelumnya.
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Sosiologi
Program : IPS
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. KONSEP DAN OBJEK KAJIAN SOSIOLOGI | ||
1 | Menentukan teori sosiologi yang sempurna untuk mengkaji hubungan sosial dalam masyarakat | |
2 | Menentukan ciri sosiologi berdasarkan kegiatan upaya masyarakat dlm menyebarkan ilmu pengetahuan | |
3 | Menentukan jenis nilai sesuai dengan gambar pelaksanaan nilai dalam masyarakat | |
4 | Menentukan jenis norma yang terkait pada penyimpangan tertentu di masyarakat | |
2. KEHIDUPAN SOSIAL, PERMASALAHAN DAN SOLUSINYA | ||
5 | Menganalisis dampak hubungan sosial dr penggunaan alat komunikasi dlm interaksi sosial | |
6 | Menentukan faktor yg mensugesti interaksi tindakan masyarakat melaksanakan interaksi sosial | |
7 | Menentukan pola sosialisasi yang sempurna pada anak dg abjad yang spesifik | |
8 | Menentukan faktor penyebab terjadinya penyimpangan dalam kondisi tertentu | |
9 | Membandingkan efektifitas pengendalian sosial disertai alasannya. | |
10 | Menentukan dasar/sifat pelapisan dr gambar pelapisan sosial dg karakteristik tertentu | |
11 | Menentukan pola masyarakat yg menganut sesuai ciri tg pelapisan sosial dg ciri tertentu | |
12 | Menganalisis penghargaan pd status terkait sifat pelapisan sosial status individu | |
13 | Mengidentifikasi kelompok tertentu berdasarkan ciri-ciri kelompok sosial | |
14 | Menentukan faktor penyebab kemajemukan diferensiasi/kemajemukan dalam masyarakat | |
15 | Memprediksi akhir dari hubungan tersebut terhadap keharmonisan masyarakat | |
16 | Memecahkan dilema yang ditimbulkan akhir permasalahan yang berpotensi konflik | |
17 | Menyimpulkan bentuk mobilitas sosialnya berdasarkan gambar. | |
18 | Menganalisis hubungan antara mobilitas dengan konflik sosial. | |
19 | Menjelaskan penyebab terjadinya konflik antarindividu/kelompok | |
20 | Mengidentifikasi jenis konflik | |
21 | Memecahkan dilema dari konflik dengan ciri tertentu | |
22 | Menentukan hubungan antara fungsi/peran forum sosial dengan upaya membuat tertib sosial. | |
23 | Menentukan fungsi forum pendidikan berdasarkan gambar yang ada. | |
24 | Menentukan ciri-ciri forum sosial dalam memenuhi kebutuhan khususnya | |
25 | Menentukan pelaksanaan fungsi forum keluarga dalam aktivitas | |
26 | Menganalisis fungsi/peran forum pendidikan dengan tujuan tertentu | |
27 | Mengidentifikasi Fungsi forum tertentu (agama/ekonomi/politik) | |
28 | Mengidentifikasi acara sebagai ciri-ciri masyarakat tertentu. | |
3. MASYARAKAT MULTIKULTURAL, PERUBAHAN SOSIAL, DAN GLOBALISASI | ||
29 | Mengidentifikasi kegiatan sebagai wujud multikultural. | |
30 | Menyimpulkan pentingnya tindakan yang menjunjung sikap multikultural. | |
31 | Memprediksi akhir yang timbul dimasa mendatang dr karakteristik masyarakat multikultural | |
32 | Menganalisis keuntungan/kerugian sikap primordialisme/etnosentrisme dalam masyarakat. | |
33 | Menganalisis pentingnya integrasi dalam membuat harmoni social. | |
34 | Menentukan solusi terkait upaya menjaga keutuhan NKRI. | |
35 | Menentukan pola sikap yang mendorong terbentuknya keharmonisan sosial | |
36 | Menentukan pola dalam masyarakat dr proses perubahan sosial sesuai bagan/gambar | |
37 | Mengidentifikasi bentuk perubahan sesuai dengan contoh. | |
38 | Menganalisis faktor penyebab perubahan bidang tertentu | |
39 | Memprediksi perubahan dalam masyarakat akhir inovasi gres sesuai bagan | |
40 | Membandingkan pentingnya sikap modernisasi dari pada westernisasi. | |
41 | Mengidentifikasi perubahan tersebut sebagai dampak globalisasi dlm masyarakat. | |
42 | Menentukan dampak negatif globalisasi yang timbul dalam masyarakat | |
43 | Menganalisis pentingnya kearifan lokal dalam menghadapi arus globalisasi. | |
4. PENELITIAN SOSIAL | ||
44 | Menyimpulkan jenis penelitian sesuai ilustrasi. | |
45 | Menentukan tujuan terkait syarat menentukan topik yang baik. | |
46 | Merumuskan dilema yang sempurna sesuai dengan judul. | |
47 | Menyimpulkan jenis data berdasarkan gambar | |
48 | Membandingkan kelebihan dua teknik berbeda pada populasi dengan karakteristik tertentu | |
49 | Menentukan makna data dalam tabel dikaitkan permasalahan yang ada dalam masyarakat. | |
50 | Menentukan manfaat hasil penelitian bagi peneliti/masyarakat/pemerintah beserta alasannya. |
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Geografi
Program : IPS
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. HAKEKAT GEOGRAFI | ||
1 | Menganalisis konsep geografi yang sesuai dg fenomena | |
2 | Menganalisis prinsip geografi yang sesuai dengan fenomena | |
3 | Menganalisis pendekatan geografi yang sesuai untuk mengatasi dilema tertentu | |
4 | Mengklasifikasi aspek geografi | |
2. PEMBENTUKAN JAGADRAYA, TATASURYA, DAN BUMI | ||
5 | Mengidentifikasi dampak rotasi/revolusi bumi | |
6 | Mengidentifikasi dampak gerakan lempeng yang sesuai dengan gambar | |
7 | Menentukan faktor penyebab perubahan batuan sesuai dengan siklus | |
8 | Menggolongkan berdasarkan tenaga pembentuknya dr bentuk muka bumi | |
3. FENOMENA GEOSFER | ||
9 | Mengidentifikasi fenomena vulkanisme yang sesuai dengan pernyataan | |
10 | Mengidentifikasi upaya yang sesuai dalam mitigasi gempa | |
11 | Mengidentifikasi jenis tanah yang terdapat di tempat tertentu | |
12 | Menentukan upaya pelestarian tanah berdasarkan metode tertentu | |
13 | Menentukan lapisan dan fungsi lapisan atmosfer | |
14 | Menganalisis jenis angin menjadi faktor cuaca yg memengaruhi curah hujan | |
15 | Menentukan jenis hujan yang terjadi di tempat tertentu | |
16 | Menganalisis jenis bioma yang sesuai dengan ciri-ciri iklim | |
17 | Menganalisis jenis acara perekonomian insan yang sesuai dengan ciri-ciri iklim | |
18 | Menganalisis proses dan arti proses dalam siklus hidrologi | |
19 | Menginterpretasi kondisi morfologi tempat sesuai dengan pola aliran sungai tertentu | |
20 | Memberikan pola pemanfaatan maritim yang terdapat pada zona tertentu | |
21 | Mengidentifikasi lokasi sebaran hutan di Indonesia yang sesuai dg ciri-ciri | |
22 | Mengidentifikasi binatang wilayah tertentu di Indonesia | |
23 | Menentukan Taman Nasional dan flora/fauna yang dilindungi | |
24 | Menggolongkan barang tambang berdasarkan kriteria tertentu | |
25 | Menentukan barang tambang yang banyak mengatakan donasi bagi pembangunan di tempat tertentu | |
26 | Menentukan pemanfaatan barang tambang tertentu bagi kehidupan | |
4. KEPENDUDUKAN DAN LINGKUNGAN HIDUP | ||
27 | Menganalisis permasalahan penduduk dan upaya mengatasi masalah | |
28 | Menganalisis dilema penduduk menyerupai yang digambarkan pada piramida | |
29 | Mengidentifikasi mobilitas penduduk yang sesuai dengan pernyataan | |
30 | Menentukan kaitan kelestarian lingkungan dg pembangunan berkelanjutan | |
31 | Mengevaluasi tindakan yang sempurna dalam pelestarian lingkungan | |
32 | Mengevaluasi tindakan sesuai dg prinsip pembangunan berkelanjutan | |
5. INFORMASI GEOGRAFI | ||
33 | Menginterpretasi objek yang terdapat pada citra | |
34 | Menganalisis pemanfataan gambaran penginderaan jauh di bidang tertentu | |
35 | Menyimpulkan makna gambaran peta dr 2 gambar dg skala yang berbeda | |
36 | Menyimpulkan informasi keruangan dari 3 jenis peta | |
37 | Menghitung ketinggian suatu tempat beserta jenis tanaman yang tumbuh | |
38 | Menganalisis jenis peta yang diharapkan untuk kegiatan tertentu | |
39 | Mengidentifikasi jenis data pada Sistem Informasi Geografis (SIG) | |
40 | Menganalisis keunggulan atau kelemahan Sistem Informasi Geografis (SIG) | |
41 | Menentukan pemanfaatan Sistem Informasi Geografis (SIG) di bidang tertentu | |
6. KEWILAYAHAN | ||
42 | Mengidentifikasi pola permukiman di pedesaan atau kota sesuai ciri | |
43 | Mengidentifikasi ciri-ciri desa yang sesuai dengan tahap perkembangannya | |
44 | Mengidentifikasi tata guna lahan sesuai gambar pola keruangan kota | |
45 | Mengidentifikasi faktor yang memengaruhi interaksi dua buah wilayah kota atau desa | |
46 | Menentukan titik henti antara dua buah tempat | |
47 | Mengidentifikasi dampak interaksi desa-kota | |
48 | Menganalisis hal yang menyebabkan suatu wilayah tumbuh menjadi ”pusat pertumbuhan” | |
49 | Mengidentifikasi ciri-ciri negara maju/berkembang | |
50 | Memberi pola negara maju/berkembang yang sesuai dengan peta |
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Ekonomi
Program : IPS
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. KONSEP EKONOMI | ||
1 | Menjelaskan cara mengatasi dilema kelangkaan sumber daya | |
2 | Menentukan dilema ekonomi modern | |
3 | Menjelaskan sikap konsumen atau produsen perilaku | |
4 | Menjelaskan cara memecahkan dilema sistem ekonomi yg dianut negara tertentu | |
5 | Menyelesaikan dilema berdasarkan circulair flow diagram | |
6 | Menentukan harga keseimbangan berdasarkan data | |
7 | Menganalisis jenis elastisitas berdasarkan data | |
8 | Menyelesaikan dilema pasar barang | |
2. KONSEP PEMBANGUNAN | ||
9 | Menjelaskan kebijakan yang akan diambil pemerintah untuk menuntaskan dilema ekonomi | |
10 | Menjelaskan dampak dari penerapan kebijakan ekonomi mikro atau ekonomi makro | |
11 | Menghitung indeks harga berdasarkan data kebutuhan & penghasilan petani | |
12 | Menghitung pendapatan perkapita berdasarkan data GNP | |
13 | Menjelaskan dampak dari inflasi berdasarkan ilustrasi | |
14 | Menyelesaikan dilema kebijakan moneter yang di ambil oleh pemerintah | |
15 | Menjelaskan cara menuntaskan dilema pengangguran | |
16 | Menjelaskan dampak dari prioritas anggaran untuk negara/daerah | |
17 | Menjelaskan cara menuntaskan dilema yang bekerjasama dg APBN/APBD | |
18 | Menyimpulkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dua keluarga berdasarkan data | |
19 | Menjelaskan cara memecahkan dilema hubungan IHSG dg tingkat suku bunga | |
20 | Memecahkan dilema hubungan pasar modal dengan kebijakan moneter | |
3. MANAJEMEN PEREKONOMIAN INTERNASIONAL | ||
21 | Menganalisis perjanjian perdagangan bebas dihubungkan dengan perekonomian nasional | |
22 | Menghitung nilai rupiah dengan tiga valuta asing | |
23 | Mengidentifikasi komponen neraca pembayaran sisi debit/kredit | |
24 | Menjelaskan hubungan neraca pembayaran dengan devisa | |
25 | Menjelaskan dampak dari kerjasama internasional terhadap perekonomian Indonesia | |
26 | Menyelesaikan dilema perusahaan berdasarkan manajemen | |
27 | Menghitung SHU anggota koperasi apabila SHU tahun yang kemudian tidak diambil. | |
4. AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA | ||
28 | Menentukan informasi di instansi yang berkualitas | |
29 | Menentukan analisis bukti transaksi berdasarkan mekanisme debet dan kredit | |
30 | Menginterpretasi transaksi pada tanggal tertentu berdasarkan jurnal umum | |
31 | Mencatat kertas kerja pada perusahaan jasa | |
32 | Menghitung nilai prive pada perusahaan jasa | |
33 | Menganalisis neraca perusahaan jasa berdasarkan dua data | |
5. AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG | ||
34 | Mencatat jurnal khusus berdasarkan transaksi | |
35 | Menyimpulkan barang tersedia untuk dijual pada dua periode/dua tahun perusahaan dagang | |
36 | Menentukan pencatatan kertas kerja dengan tepat | |
37 | Menghitung untuk memecahkan dilema bekerjasama dengan laba/rugi di luar usaha | |
38 | Menyimpulkan 2 modal perusahaan lantaran investasi komplemen dari pemiliknya | |
39 | Menginterpretasi transaksi tertentu dari jurnal tersebut | |
40 | Menghitung modal di neraca saldo sehabis penutupan |
Tahun Pelajaran 2013/2014
Soal UN SMA/MA B. Indonesia
Soal UN SMA/MA B. Inggris
Tahun Pelajaran 2014/2015
Soal UN SMA/MA B. Indonesia
Soal UN SMA/MA B. Inggris
Tahun Pelajaran 2017/2018
Prediksi soal UN SMA/MA jurusan Bahasa
Adapun untuk Soal UN dan UNBK Untuk Jurusan Bahasa + Kunci Jawaban Berserta Pembahasan yang dipelajari dalam soal UN dan UNBK. Diantaranya yakni dari soal UN dan UNBK dari tahun sebelumnya.
Tahun Pelajaran 2017/2018
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang Sekolah Menengah kejuruan silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMK
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMK, dengan cara klik link berikut:
- Download kisi-kisi USBN 2019 Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013
- Download kisi-kisi USBN 2019 Sekolah Menengah kejuruan KTSP Kurikulum 2006
KISI-KISI UN (UNBK) BAHASA INGGRIS Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2019 PERBUTIR SOAL
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. FUNGSI SOSIAL | ||
1 | Menentukan satu pernyataan yang sesuai dengan gambar ttg profesi seseorang | |
2 | Menentukan satu pernyataan yg sesuai gambar ttg ciri fisik seseorang | |
3 | Menentukan satu pernyataan yang sesuai dg gambar ttg situasi tempat wisata | |
4 | Menentukan gambaran umum dari percakapan singkat ttg kegiatan sehari-hari seseorang | |
5 | Menentukan rincian kegiatan dlm teks monolog singkat pemberitahuan yg sama | |
6 | Menentukan deskripsi tempat wisata pada teks monolog singkat yang sama | |
7 | Menentukan topik teks deskriptif ttg bangunan bersejarah terkenal | |
8 | Menentukan tujuan teks recount ttg biografi ilmuwan | |
9 | Menentukan manfaat sehabis membaca teks Factual Report perihal alat transportasi | |
10 | Menentukan tujuan dari teks surat lamaran kerja | |
11 | Menentukan tujuan dari teks mekanisme ttg arahan di tempat umum | |
12 | Menentukan topik teks pengumuman | |
13 | Menentukan manfaat sehabis menbaca teks | |
14 | Menentukan tujuan penawaran jasa dlm teks terkait ungkapan memperlihatkan serta responnya | |
15 | Menentukan tujuan proteksi saran dlm teks terkait ungkapan saran dan responnya | |
16 | Menentukan topik yang merupakan hasil kesimpulan dr percakapan | |
2. STRUKTUR TEKS | ||
17 | Menentukan rincian insiden dari percakapan singkat ttg keg pembicara di waktu lampau | |
18 | Menentukan rencana kegiatan yang akan dilakukan salah satu pembicara percakapan singkat | |
19 | Menentukan kesimpulan dari percakapan ttg perkenalan diri seseorang/dengan orang lain | |
20 | Menentukan pembicara dlm teks monolog singkat pemberitahuan di sekolah | |
21 | Menentukan pengguna teks monolog singkat ttg tempat wisata | |
22 | Menentukan unsur yang dipakai untuk mendeskripsikan | |
23 | Menentukan insiden yang dialami oleh tokoh dalam teks | |
24 | Menentukan deskripsi alat transportasi | |
25 | Menentukan persyaratan pekerjaan dalam teks | |
26 | Menentukan rincian tindakan yang harus diambil terkait dengan teks | |
27 | Menentukan langkah-langkah yang terdapat dalam teks | |
28 | Menentukan rincian kegiatan yang terdapat dalam teks | |
29 | Menentukan rincian kegiatan yang terdapat dalam teks | |
30 | Menentukan rincian kegiatan yang terdapat dalam teks | |
31 | Menentukan rincian kegiatan dari sebuah profesi dalam teks | |
3. UNSUR KEBAHASAAN | ||
32 | Menentukan respon yang sempurna atas pertanyaan perihal proteksi saran | |
33 | Menentukan respon yang sempurna atas pertanyaan ttg pendapat seseorang | |
34 | Menentukan respon yang sempurna atas pertanyaan ttg mengundang seseorang | |
35 | Mmenentukan respon yang sempurna atas pertanyaan ttg sebuah penawaran jasa | |
36 | Menentukan persamaan kata yang terdapat dlm teks dg tepat | |
37 | Menentukan rujukan kata dalam teks | |
38 | Menentukan rujukan kata ganti pada kalimat | |
39 | Menentukan rujukan kata ganti dalam kalimat teks yang sama | |
40 | Menentukan makna dari ungkapan terkait suatu keadaan di masa yang akan datang | |
41 | Menentukan ungkapan terkait tindakan/kejadian yg terjadi di waktu lampau | |
42 | Menentukan ungkapan terkait penawaran niat melaksanakan suatu kegiatan | |
43 | Menentukan ungkapan yg terkait kalimat/tindakan/ insiden tanpa penyebutan pelaku | |
44 | Menentukan ungkapan terkait kalimat pengandaian (Present Real) | |
45 | Menentukan ungkapan proteksi saran serta responnya. | |
46 | Menentukan ungkapan terkait kalimat langsung/tidak langsung. | |
47 | Menentukan ungkapan terkait dengan suatu keperluan/necessity (need). | |
48 | Menentukan ungkapan terkait ciri-ciri fisik seseorang | |
49 | Menentukan ungkapan terkait usul resmi | |
50 | Menentukan ungkapan yang terkait ciri-cici fisik suatu benda |
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Matematika
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. ALJABAR | ||
1 | Menentukan hasil operasai bilangan berpangkat. | |
2 | Menentukan hasil operasi bilangan berpangkat. | |
3 | Menentukan hasil operasi bil bentuk akar dg merasionalkan penyebut pecahan. | |
4 | Menentukan akar-akar persamaan kuadrat. | |
5 | Menyelesaikan permasalahan konsep sistem persamaan linier 2 variabel | |
6 | Menentukan hasil perkalian dua matriks. | |
7 | Menentukan invers matriks ordo 2 × 2. | |
8 | Menentukan determinan matriks berordo 3 × 3. | |
9 | Menentukan model matematika dari permasalahan acara linier. | |
10 | Menentukan nilai optimum dari permasalahan acara linier. | |
11 | Menentukan persamaan dari grafik fungsi kuadrat. | |
12 | Menyelesaikan permasalahan memakai konsep deret aritmetika. | |
13 | Menentukan suku ke-n dari barisan geometri. | |
14 | Menentukan hasil operasi bilangan bentuk logaritma. | |
15 | Menentukan jumlah n suku pertama deret geometri. | |
2. GEOMETRI DAN TRIGONOMETRI | ||
16 | Menentukan panjang sisi atau besar sudut pada segitiga siku-siku. | |
17 | Menyelesaikan permasalahan memakai konsep perbandingan trigonometri | |
18 | Menentukan panjang sisi atau besar sudut pada segitiga memakai hukum sinus. | |
19 | Menentukan panjang sisi/besar sudut pada segitiga memakai hukum cosinus. | |
20 | Menentukan luas segitiga memakai konsep trigonometri. | |
21 | Menentukan bayangan titik hasil transformasi. | |
22 | Menentukan bayangan garis hasil transformasi. | |
23 | Menentukan jarak dua titik pada dimensi tiga. | |
24 | Menentukan besar sudut antara dua garis pada dimensi tiga. | |
25 | Menentukan sentra dan jari-jari lingkaran. | |
26 | Menentukan persamaan garis singgung lingkaran. | |
3. STATISTIKA DAN PELUANG | ||
27 | Menentukan frekuensi cita-cita pada suatu percobaan. | |
28 | Menentukan peluang suatu kejadian. | |
29 | Menentukan ukuran pemusatan dari data berkelompok. | |
30 | Menyelesaikan permasalahan memakai konsep rata-rata. | |
31 | Menentukan simpangan baku n data tunggal. | |
32 | Menentukan simpangan kuartil dari data tunggal. | |
33 | Menyelesaikan permasalahan memakai konsep hukum pencacahan. | |
34 | Menginterpretasikan data dalam bentuk diagram lingkaran. | |
4. KALKULUS | ||
35 | Menentukan persamaan garis singgung lingkaran. | |
36 | Menentukan nilai limit fungsi aljabar bentuk pecahan. | |
37 | Menentukan turunan pertama fungsi aljabar. | |
38 | Menentukan interval dari grafik fungsi. | |
39 | Menentukan persamaan garis singgung pada suatu kurva. | |
40 | Menentukan luas tempat yang dibatasi kurva. |
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. MEMBACA NONSASTRA | ||
1 | Menentukan makna istilah dalam paragraf | |
2 | Menentukan inspirasi pokok paragraf | |
3 | Menyimpulkan isi paragraf | |
4 | Menentukan pernyataan yang sesuai maksud kalimat/paragraf | |
5 | Menentukan kalimat yang menyatakan hubungan sebab/akibat | |
6 | Menentukan inti kalimat | |
7 | Menentukan jawaban logis/positif | |
8 | Menentukan hubungan perbandingan | |
9 | Menentukan ringksan paragraf | |
2. MEMBACA SASTRA | ||
10 | Menentukan majas dalam puisi | |
11 | Menentukan amanat cerpen | |
12 | Menentukan alur novel | |
13 | Menentukan latar novel | |
14 | Menentukan tema puisi | |
15 | Menentukan isi tersirat karya sastra | |
16 | Menentukan hubungan antar unsur intrinsik | |
17 | Menganalisis hubungan antar unsur cerpen | |
18 | Menentukan bukti watak | |
19 | Menentukan kaitan isi karya sastra dengan kehidupan ketika ini | |
20 | Menentukan keunggulan/kelemahan karya sastra | |
21 | Membandingkan karya sastra | |
22 | Meringkas karya sastra | |
3. MENULIS TERBATAS | ||
23 | Melengkapi paragraf/kalimat dengan istilah | |
24 | Melengkapi teks eksposisi | |
25 | Melengkapi teks deskripsi | |
26 | Melengkapi teks narasi preposisi, kata depan | |
27 | Melengkapi pantun | |
28 | Melengkapi teks ulasan | |
29 | Melengkapi unsur teks prosedur/ negosiasi | |
30 | Mengurutkan kalimat menjadi cerita | |
31 | Mengurutkan kalimat menjadi teks prosedur/eksposisi | |
32 | Melengkapi kata yang bermakna sama | |
33 | Menentukan kalimat yang bertujuan (bermakna) sama (makna ungkapan) | |
34 | Menyusun paragraf/kalimat sesuai data | |
35 | Menyusun selesai sesuai data | |
4. MENYUNTING KATA/ISTILAH, FRASA, KALIMAT, DAN PARAGRAF | ||
36 | Menentukan opini penulis | |
37 | Menentukan kesalahan penggunaan konjugsi | |
38 | Menentukan kesalahan penggunaan kalimat | |
39 | Mengartikan kata dalam kalimat/paragraf | |
40 | Menggunakan istilah dalam kalimat | |
41 | Melengkapi kalimat/paragraf dengan kata bentukan | |
42 | Memperbaiki kalimat rancu/tidak logis | |
43 | Memperbaiki kesalahan penggunaan kata dalam paragraf | |
44 | Memperbaiki kesalahan penggunaan kata/kalimat | |
5. MENYUNTING EJAAN DAN TANDA BACA | ||
45 | Menentukan kesalahan penggunaan ejaan | |
46 | Menentukan kesalahan penggunaan tanda baca | |
47 | Melengkapi kalimat dengan kata/konjungsi yang tepat | |
48 | Melengkapi paragraf dengan kalimat selesai yang benar | |
49 | Memperbaiki kesalahan penggunaan ejaan | |
50 | Memperbaiki kesalahan penggunaan tanda baca |
B. Prediksi soal UN SMK
Dibawah ini admin bagikan Beberapa Soal UN dan UNBK Untuk Jurusan Sekolah Menengah kejuruan + Kunci Jawaban Berserta Pembahasan yang dipelajari dalam soal UN dan UNBK. Diantaranya yakni dari soal UN dan UNBK dari tahun sebelumnya.
Tahun Pelajaran 2013/2014
Soal UN SMA/MA B. Indonesia | |
Soal UN SMA/MA B. Inggris | |
Soal UN SMA/MA Matematika kelompok Pariwisata, Seni dan Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial dan Administrasi Perkantoran | |
Soal UN SMK/MAK Matematika kelompok Akuntansi dan Pemasaran | |
Soal UN SMK/MAK Matematika kelompok Teknologi, Kesehatan dan Pertania |
Prediksi soal UN Sekolah Menengah kejuruan kelompok Teknologi, Kesehatan & Pertanian (TKP)
Tahun Pelajaran 2017/2018 Soal UN SMA/MA TKP B. Indonesia | |
Soal UN SMA/MA TKP B. Inggris | |
Soal UN SMA/MA TKP Matematika | |
Kunci Jawaban Latihan UNBK TKP (Poin 1 – 3) | |
Soal Listening Prediksi UNBK SMK/MAK TKP B. Inggris |
Prediksi soal UN Sekolah Menengah kejuruan kelompok Akuntansi & Pemasaran (AKP)
Soal UN SMA/MA AKP B. Indonesia | Unduh |
Soal UN SMA/MA AKP B. Inggris | Unduh |
Soal UN SMA/MA AKP Matematika | Unduh |
Kunci Jawaban Latihan UNBK AKP (Poin 1 – 3) | Unduh |
Soal Listening Prediksi UNBK SMK/MAK AKP B. Inggris | Unduh |
Prediksi soal UN Sekolah Menengah kejuruan kelompok Pariwisata, Seni & Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial & Administrasi Perkantoran (PSP) Bagi siswa/i Sekolah Menengah kejuruan atau MAK kelompok Pariwisata, Seni & Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial & Administrasi Perkantoran berikut terdapat beberapa soal UN tahun sebelumnya & kisi-kisi UNBK Sekolah Menengah kejuruan PSP yang sanggup dijadikan rujukan pembelajaran Tahun Pelajaran 2018/2019 semester 2 genap.
Tahun Pelajaran 2017/2018
Soal UNBK SMA/MA PSP B. Indonesia | Unduh |
Soal UNBK SMA/MA PSP B. Inggris | Unduh |
Soal UNBK SMA/MA PSP Matematika | Unduh |
Kunci Jawaban Latihan UNBK PSP (Poin 1 – 3) | Unduh |
Kisi Kisi Soal USBN PAI Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan 2019, (dilengkapi USBN Praktik)
Sedangkan untuk MA, silahkan unduh juga Kisi-Kisi UAMBN MA tahun 2019
Download Kisi-kisi USBN PAI Sekolah Menengan Atas 2019 (KTSP) | |
Download Kisi-kisi USBN PAI Sekolah Menengan Atas 2019 (KURIKULUM 2013) | |
Download Kisi-kisi USBN PAI Sekolah Menengah kejuruan 2019 (KTSP) | |
Download Kisi-kisi USBN PAI Sekolah Menengah kejuruan 2019 (KURIKULUM 2013) |
Sedangkan untuk MA, silahkan unduh juga Kisi-Kisi UAMBN MA tahun 2019
Download Kisi-kisi UAMBN Bahasa Arab MA Non Keagamaan | |
Download Kisi-kisi UAMBN Al Alquran Hadits MA Semua Peminatan | |
Download Kisi-kisi UAMBN mata pelajaran Fikih MA Non Keagamaan | |
Download Kisi-kisi UAMBN mata pelajaran Akidah Akhlak MA Non Kegamaan | |
Kisi-kisi UAMBN mapel Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) MA Non Kegamaan |
Sumber https://www.imaginepennhills.com